Rumah Gaya Split-level

Memahami Kelebihan dan Kekurangan 4 Paling Populer di

Setiap daerah di dunia memiliki gaya rumah yang berbeda-beda dan di beberapa wilayah di Amerika Serikat, satu gaya rumah lebih diprioritaskan daripada gaya lainnya. Namun, calon pembeli rumah seharusnya memahami perbedaan antara 4 gaya utama rumah serta mempertimbangkan pro dan kontra, fitur, dan gaya mana yang paling cocok dengan kebutuhan individu.

Setiap gaya rumah tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, baik secara keseluruhan maupun dari sudut pandang individu, tujuan, dan prioritas masing-masing. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara singkat, analisa, dan menjelaskan kelebihan dan kekurangan ke-4 tipe rumah ini.

1. Gaya Colonial

rumah gaya colonial
rumah gaya colonial

Secara tradisional, rumah dengan gaya Colonial sangat populer di Amerika Serikat dan memiliki harga jual dan nilai jual kembali yang tinggi. Kelemahan dari rumah dengan gaya ini adalah tangga yang harus dinaiki, biaya energi yang lebih tinggi, dan bagi beberapa orang, rumah yang besar tidak diperlukan. Namun, keuntungan dari rumah Colonial lebih banyak, terutama dalam perancangan layout yang bagus dan efisien serta memisahkan area ruang tengah dan tempat tidur yang nyaman. Secara umum, Colonial memiliki 4 kamar tidur, 2 atau lebih kamar mandi, dan ruang makan, dapur, serta basement. Colonial juga relatif mudah dimodifikasi dan disesuaikan.

2. Gaya Ranch

rumah Gaya Ranch
rumah Gaya Ranch

Keuntungan utama dari rumah dengan gaya Ranch adalah hanya terdiri dari satu lantai dan tidak perlu naik tangga. Semua kamar tidur biasanya berada di satu lantai, sehingga cocok untuk orang yang tidak ingin atau kesulitan naik tangga. Namun, gaya ini membutuhkan lahan yang lebih luas untuk seukuran yang sama. Sebaiknya, rumah Ranch dengan lahan yang lebih tinggi lebih cocok untuk ukuran besar, tetapi perlu dipahami bahwa rumah gaya ini memiliki ukuran dan model yang bervariasi.

Baca juga:   Memilih Warna Cat Interior

3. Gaya Split-level

Rumah Gaya Split-level
Rumah Gaya Split-level

Ada kalanya, kondisi alam dan lahan sangat menguntungkan bagi rumah dengan gaya Split-level. Rumah dengan desain setengah lantai ini biasanya menggunakan desain yang terbuka dan dilengkapi dengan kamar tidur dan di tingkat yang berbeda. Namun, ada beberapa orang yang tidak suka dengan tata letak ini, sehingga rumah gaya ini menjadi kurang populer.

4. Gaya Splanch

Rumah Gaya Splanch
Rumah Gaya Splanch

Gaya rumah Splanch merupakan tipe hibrida yang menggabungkan beberapa fitur dari rumah gaya Ranch sekaligus gaya Split-level.

Aturan utama dalam investasi properti adalah: ada rumah untuk setiap orang yang menginginkannya. Investor cerdas perlu mempertimbangkan dengan cermat kelebihan dan kekurangan setiap tipe rumah dan memahami mana yang paling cocok dengan kebutuhan dan persyaratan mereka.

Itulah penjelasan mengenai 4 gaya rumah populer di Amerika Serikat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari rumah.

Similar Posts